Thursday 9 January 2014

TIPS MENJADI PRIBADI YANG KUAT DALAM MENGHADAPI MASALAH

Sebagai makhluk sosial, tentunya kita selalu terserentak dengan berbagai macam masalah. Baik masalah kecil maupun masalah besar, dan setiap masalah harus dicarikan solusinya. Setiap permasalahan dalam kehidupan kita tidak akan bisa disolusikan manakala kita hanya menyerah pasrah dan tidak mau berpikir secara sehat serta berusaha semaksimal mungkin untuk memecahkan problematika kehidupan yang sedang kita hadapi.

Dibutuhkan kesiapan mental dalam menyikapi suatu permasalahan. Jika kita lemah, maka kita akan terbenam oleh masalah kita. Pola pikir yang jernih, dan selalu berusaha menyikapi segala sesuatu secara positif adalah kunci untuk menghapus semua permasalahan dalam hidup kita. Jangan hanya terdiam dan menikmati masalah kita, karena pada dasarnya selalu ada hikmah dibalik rumitnya suatu masalah yang sedang kita hadapi.

Untuk bisa mencarikan solusi dari setiap permasalahan yang kita hadapi serta mengambil hikmah darinya, dibutuhkan kelapangan hati dan nilai keimanan yang kuat. Berikut ini adalah tips untuk menjadi pribadi yang kuat dalam menghadapi problematika hidup agar bisa menemukan solusi terbaik dibalik permasalahan yang sedang Anda hadapi.

Selalu berpikir positif
Segala sesuatu dimulai dari pikiran kita sendiri. Jika kita selalu mampu berpikir secara positif, maka seberat apapun masalah yang sedang mendera kita pasti bisa menghadapinya.

Ingat Tuhan
Berdo’a kepada yang maha Esa. Jangan lupakan Tuhan ketika Anda sedang dirundung masalah. Sesungguhnya setiap kejadian didunia ini tidak lain adalah atas kehendak-Nya, dan hanya kepada-Nya lah kita memohon pertolongan.

Bersabar
Sabar adalah salah satu kunci utama untuk mengakhiri segala problematika hidup. Sesulit apapun masalah Anda, dengan banyak bersabar Anda pasti akan menemukan solusinya. Lakukan hal-hal positif, ingat Tuhan, dan buat pikiran Anda sejernih mungkin.

Ambil hikmah
Selalu ada hikmah dibalik suatu masalah. Dengan berusaha memikirkan sisi positifnya Anda akan merasa lebih kuat dalam menghadapi masalah Anda, meskipun masalah yang sedang Anda hadapi merupakan sebuah masalah yang menurut Anda sangat berat.

Berkaca pada orang lain
Sadarkan diri Anda bahwa bukan hanya Anda yang diterpa masalah. Lihatlah orang lain, mereka juga berhadapan dengan problematika yang sangat membingungkan, dan ketika mereka kuat mengapa Anda harus lemah.

Demikian tips untuk menghadapi masalah yang diharapkan bisa memberikan bahan pengarahan kepada Anda. Semoga berguna buat Anda dan dapat memotivasi Anda untuk tetap menjalani hari-hari Anda dengan cara yang sehat.

SUMBER: http://www.meteorika.com/2013/08/tips-menjadi-pribadi-yang-kuat-dalam.html#ixzz2pt7XaXVa

No comments:

Post a Comment